​Ada fenomena menarik dalam beberapa waktu terakhir, sebuah fenomena yang membuat hati ini miris..apa itu? Yakni berkembangnya pandangan bahwa Islam itu hanya milik golongan tertentu saja.. Saya bukan orang yang ahli agama, namun sepengetahuan saya, golongan yang selamat adalah Ahlussunnah Wal Jamaah..siapakah mereka? Yakni yang memegang erat ajaran Rasulullah saw yaitu bersandar pada Quran dan Hadits..

Lalu apa yang membuat merasa miris? Yakni ketika ada orang yang tidak sepandangan dengan ajaran tertentu atau nilai tertentu langsung divonis bukan Islam dan menghujatnya, padahal kita tidak tahu siapa yang lebih benar diantara keduanya..

Di facebook, twitter dan medsos lainnya, ketika ada seseorang yang tidak sepakat atau mengkritisi tokoh FPI dan tindakan langsung dibunuh karakternya dengan tuduhan bukan Islam, di sisi lain mereka dengan mudahnya menghujat organisasi  dan tokoh-tokoh NU, padahal mereka ada yang ulama, alim, dan juga pemuda Islam..
itulah  yang terjadi saat ini, sebuah pergeseran yang aneh… Islam bukan hanya  milik salah satu golongan..jadi hormatilah pandangan yang berbeda..